Selasa, 01 Januari 2013

Cara Cek Keaslian Aktivasi Windows 8

Sobat mungkin mendengar atau mengetahui bahwa konon katanya sudah ada aktivator untuk windows 8 dan banyak juga yang menyertakan bukti dan mempercayai bahwa aktivator itu berfungsi dengan baik. Kenyataannya adalah aktivator tersebut bukanlah benar-benar aktivator melainkan lebih tepat disebut hacktivator. Hacktivator? kenapa disebut hacktivator? karena aktivator itu tidak benar-benar mengaktivasi windows 8 sobat melainkan hanya merubah file sistem serta registry sehingga seolah-olah terlihat teraktivasi. Mau lebih jelas sob?

Di dunia maya dan internet telah banyak beredar aktivator windows 8 dan banyak bukti yang percaya bahwa aktivator itu bekerja. Akan tetapi apakah sobat tahu akalu aktivator tersebut hanyalah fake atau tipuan? aktivator tersebut tidak lebih dari hacktivator yang hanya merubah file sistem dan registry sehingga seolah-olah terlihat seperti teraktivasi. Bahaya sebenarnya bukan itu sob, tahukah sobat kalau aktivator yang beredar itu ternyata telah adalah virus dan keylogger yang mengirimkan informasi pribadi komputer sobat ke suatu tempat tanpa sobat sadari.


Semakin lama sobat menggunakan aktivator tersebut maka akan semakin banyak data pribadi sobat yang dikirimkan sehingga dipastikan semua informasi pribadi sobat akan dicuri sedikit demi sedikit. Tidak hanya itu aktivator yang beredar juga diketahui dapat merusak sistem windows 8 yang akhirnya sobat harus instal ulang kembali.

Nah terus apakah ada cara cek keaslian aktivasi windows 8 sobat? ada sob dengan menggunakan perintah pada command prompt (CMD) sobat dapat mengetahui apakah aktivasi yang sobat lakukan bermasalah atau tidak.
langkah-langkah pengecekan keaslian aktivasi windows 8 sebagai berikut:
1. Buka command prompt sebagai administrator (run as administrator)
2. Ketika perintah sfc /scannow sehingga akan melakukan pengecekan aktivasi seperti ini 


3. Tunggu proses cek aktivasi hingga 100% apabila tidak terdapat error dan keluar keterangan Windows Resources Protection did not find any integrity violation maka bisa dipastikan aktivasi sobat asli dan tidak bermasalahseperti pada gambar berikut


4. Apabila ada keterangan error ketika proses pengecekan aktivasi bisa dipastikan bahwa aktivasi sobat dengan menggunakan aktivator adalah tipuan dan bisa membahayakan sistem dan data sobat!
hati-hati dalam menggunakan aktivaor windows 8 yang diklaim dapat mengaktivasi secara permanen, di uji coba dulu sob dan jangan langsung percaya sebelum mengujinya secara valid agar sobat tidak menyesal dikemudian hari





Tidak ada komentar:

Posting Komentar